Kamis, 11 Maret 2010

Foto Tengkorak Raksasa Palsu

31,914 views
Ditulis oleh Agam Rosyidi dalam 1 July 2007 • 134 Komentar
Subhanallah, Tengkorak Raksasa"Dan ingatlah oleh kamu sekalian di waktu Allah menjadikan kamu sebagai pengganti-pengganti (yang berkuasa) sesudah lenyapnya kaum Nuh, dan Tuhan telah melebihkan kekuatan tubuh dan perawakanmu. Maka ingatlah nikmat-nikmat Allah supaya kamu mendapat keberuntungan". (QS. Al A´raf 7:69)Assalamualaikum Wr.WbSubhanallah. Dari milis tetangga. Semoga dapat menambah keimanan kita. Amin. Baru-baru ini dalam kegiatan eksporasi gas digurun pasir di Arab tenggara, ditemukan sebuah tengkorak dengan ukuran yang sangat luar biasa. Wilayah gurun pasir ini disebut juga sebagai wilayah kosong atau dalam bahasa Arab â??Rab-Ul-Khaleeâ(maaf tidak dapat tercetak di huruf latin). Penemuan ini ditemukan oleh tim eksplorasi Seperti tertulis dalam Al-Quran bahwa Allah (SWT) pernah menciptakan manusia dengan ukuran yang luar biasa. Mereka adalah kaum Aad dimana Nabi Hud (AS) diutus. Mereka sangat tinggi, besar dan kuat sebagaimana mereka mampu menumbangkan batang pohon hanya dengan menggunakan tangan. Kaum Aad kemudian membangkang perintah Allah (SWT) dan nabi dan mereka melanggar batas-batas yang telah digariskan Allah (SWT). Mereka kemudian dimusnahkan.
Orang-orang Saudia Arabia percaya bahwa tengkorak tersebut berasal dari kaum Aad.
Pihak kemiliteran Saudi Arabia menutup seluruh wilayah tsb dan tidak mengizinkan seorangpun memasukinya kecuali pihak ARAMCO. Berita ini disimpan secara rahasia tetapi sebuah helicopter militer mengambil beberapa gambar dari udara dan kemudian salah satu gambar tsb bocor ke internet di Saudi Arabia.
Perhatikan gambar tsb dan bandingkan ukuran dua lelaki yang sedang berdiri dengan ukuran tengkorak tsb.
Wassalam.
(Forward dari seorang teman)
Wallahu´alam bishawab.
Tulisan diatas saya copy paste dari blognya Zaky. Ketika membaca, saya terkejut sekali. Benarkah hal ini? Setelah saya selidiki ternyata sesuai dugaan saya. Hanya hoax (berita bohong). Mengapa?
Karena foto ini muncul pada bulan Oktober 2002 yang ikut serta dalam Photoshop Contest di Worth1000.com.


Bisa anda lihat perbandingannya. Terdapat pemotongan tulisan “Worth1000.com” (kiri bawah) pada gambar yang tersebar di milis. Ini menandakan si pembuat hoax tidak ingin diketahui bahwa gambar sebenarnya berasal dari Photoshop Contest. Dengan Photo editor semacam Photoshop, hal semacam ini bukanlah mustahil dilakukan.
Ini gubahan dari foto penggalian tulang mastodon. Berikut ini adalah gambar aslinya (Klik pada gambar untuk melihat dalam resolusi tinggi. 1,4MB)


Foto diatas adalah gambar angkasa dari sebuah parit diluar Hyde Park, New York, diambil pada tanggal 16 September 2000. Tempat ini digali oleh Paleontological Research Institution and the Cornell Department of Geological Sciences dan apa yg mereka temukan adalah kerangka dari seekor Mastodon.
Jadi, tulang2 tersebut bukanlah tulang manusia, melainkan Mastodon (Hewan Purba). Kira2 seperti dibawah inilah gambar Mastodon.
Mastodon Amerika (Nama sainsnya Mammut americanum) hidup di Amerika utara dari sekitar 3.75 milyar sampai 10.000 tahun lalu. Mastodon, bersama dg mammoth dan gajah modern, adalah anggota dari Proboscidea. Ketika dewasa mereka setinggi 2.5 sampai 3 meter pada bahu dan berat sekitar 3.500 sampai 5.400 kilogram.
.
Selain gambarnya, ceritanyapun dibuat-buat. Tulisan itu pertama kali disebarluaskan berserta gambar palsunya pada bulan Maret 2004. Seperti inilah tulisan aslinya :
Subject: [Fwd: Interesting discovery]
FYI. Just got this Email, only God knows better about this story, but check it out:
Recent gas exploration activity in the south east region of the Arabian desert uncovered a skeletal remains of a human of phenomenal size. This region of the Arabian desert is called the Empty Quarter, or in Arabic, ´Rab-Ul-Khalee´. The discovery was made by the Aramco Exploration team. As God states in the Quran that He had created people of phenomenal size the like of which He has not created since. These were the people of Aad where Prophet Hud was sent. They were very tall, big, and very powerful, such that they could put their arms around a tree trunk and uproot it. Later these people, who were given all the power, turned against God and the Prophet and transgressed beyond all boundaries set by God. As a result they were destroyed.
Ulema´s of Saudi Arabia believe these to be the remains of the people of Aad. Saudi Military has secured the whole area and no one is allowed to enter except the ARAMCO personnel. It has been kept in secrecy, but a military helicopter took some pictures from the air and one of the pictures leaked out into the internet in Saudi Arabia. See the attachment and note the size of the two men standing in the picture in comparison to the size of the skeleton !!
.
Hoax ini cepat sekali tersebar melalui email. Sehingga, tidak tau sejak kapan akhirnya diterjemahkan pula kedalam bahasa Indonesia. Sungguh sangat disesalkan. Berbuat kebohongan dengan mengatasnamakan Al-Qur´an. Semoga Allah mengampuni kita semua.
Wallahu´alam bishawab
Penulis : Agam Rosyidi
URL : http://rosyidi.com/foto-tengkorak-raksasa-palsu/
Referensi :
Keajaibah Allah : Tengkorak Raksasa

Giant Human Skeleton Found in DesertWorth1000. Photoshop Contest

Hyde Park Mastodon Photos

Benjamin Franklin´s Mastodon Tooth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar